The Story of Indonesian Heritage

Candi Miri

Candi Miri terletak di Dusun Nguwot, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.
Candi ini berada di puncak sebuah bukit, yang tersisa dari bangunan Candi Miri hanya berupa sisa reruntuhan candid an 2 buah bangunan yoni.


Dahulu di situs ini juga terdapat arca nandi yang kini telah diamankan pihak BP3. Dengan adanya arca nandi dan yoni di situs candi ini, bisa dipastikan zaman dahulu Candi Miri digunakan untuk tempat peribadatan umat Hindu.


Lokasi situs ini sangatlah sulit untuk dijangkau kendati mempergunakan sepeda motor, karena sebelum tanjakan sudah tidak ada jalan lagi. Kendaraan harus diparkir di salah satu rumah penduduk sebelum tanjakan, dan kita harus rela berjalan kaki sekitar 2 - 3 Km untuk mencapai lokasi situs tersebut. Dan, lokasi situs tersebut jauh dari keramaian pemukiman pendudu, jadi insting adventure Anda benar-benar diuji. Tidak ada tempat bertanya, dan harus melintas hutan kecil. Namun, kita masih diberi tanda untuk menemukan lokasi tersebut, di dekat situs tersebut telah dipasang tower milik salah satu perusahaan seluler yang ada di Tanah Air. *** [270412]
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terpopuler

Mutiara Kekunaan

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Blog Archive

Label

Statistik Blog

Sahabat Kekunaan

Hubungi Kami