The Story of Indonesian Heritage

Divisi Regional PT Kereta Api Indonesia

PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) membagi pengoperasian kereta api di Sumatera ke dalam 4 Divisi Regional (Divre). Tiap Divre dipimpin oleh Executive Vice President (EVP) yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Direksi PT KAI.
Berikut ini adalah daftar Divre yang ada di wilayah Sumatera:

Divre I Sumatera Utara dan Aceh
Divre I Sumatera dan Aceh merupakan Divisi Regional yang membentang di Sumatera Utara dan Aceh, yang terdiri dari stasiun-stasiun di jalur Medan-Tebingtinggi, jalur Araskabu-Bandara Kualanamu, jalur Tebingtinggi-Kisaran, jalur Kisaran-Rantaurapat, jalur Kisaran-Tanjung Balai, jalur Tebingtinggi-Siantar, jalur Medan-Belawan, jalur Medan-Binjai, dan jalur Krueng Mane-Krueng Geukeuh.

Divre II Sumatera Barat
Divre II Sumatera Barat merupakan Divisi Regional yang mengoperasikan kereta api beserta stasiunnya di seluruh wilayah Sumatera Barat, yang meliputi lintas aktif dan lintas non aktif. Lintas aktif terdiri atas jalur Pulau Air-Padangpanjang, jalur Bukit Putus-Indarung, jalur Lubuk Alung-Naras-Sungai Limau, dan jalur Duku-Bandara Internasional Minangkabau. Sedangkan, lintas non aktif terdiri dari jalur Padangpanjang-Sawahlunto, jalur Padangpanjang-Payakumbuh-Limbanang, dan jalur Muarokalaban-Muaro-Pekanbaru

Divre III Palembang
Divre III Palembang merupakan Divis Regional yang mengoperasikan kereta api beserta stasiunnya di seluruh wilayah Sumatera Selatan, yang meliputi jalur Prabumulih-Kertapati, jalur Simpang-Indralaya, jalur Prabumulih-Lubuk Linggau, dan jalur Muaragula-Tanjungenim Baru.

Divre IV Lampung
Divre IV Lampung merupakan Divisi Regional yang mengoperasikan kereta api beserta stasiunnya di seluruh wilayah Lampung dan sebagian Sumatera Selatan. yang meliputi jalur Panjang-Prabumulih, jalur Pidada-Tarahan, dan jalur Garuntang-Telukbetung.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terpopuler

Mutiara Kekunaan

Diberdayakan oleh Blogger.

Label

Blog Archive

Label

Statistik Blog

Sahabat Kekunaan

Hubungi Kami